MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS TIDAR MEMULAI INTERASIONAL EFT IN PRACTICE DI MALAYSIA

0
92

Rabu (8/11), 17 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Tiidar menjadi starter program International EFT in Practice di Malaysia. Adalah Prof., Dr., Sukarno, M.Si., selaku dekan didampingi Drs., Hari Wahyono, wakil dekan bidang akademik dan Ali Imron, M.Hum, ketua pelaksana program yang melepas keberangkatan gelombang pertama program tersebut dari halaman depan gedung FKIP Universitas Tidar. Dalam sambutannya, Sukarno mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berangkat pada gelombang pertama tersebut karena akan mengaplikasikan secara langsung ilmu yang telah di dapat di kelas dari mata kuliah English for Tourism. Sukarno juga berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik fakultas dan universitas selama berada di Malaysia yang direncanakan akan dilaksanakan selama empat minggu.

Program ini terjalin berkat kegigihan segenap dosen FKIP Universitas Tidar dalam menjalin komunikasi dan memperluas jaringan dengan institusi dari Malaysia dengan program sebelumnya adalah PPL Internasional di negara yang kini terkenal dengan sebutan negara Upin-Ipin ini. Program ini menjadi akhir panjang persiapan tim yang dipimpin oleh Ali Imron, M.Hum selama kurang lebih dua bulan sekaligus menjadi awal bagi kegiatan para mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik di salah satu resort terbesar di Malaysia. Selain itu, program ini juga adalah awal dari program-program sejenis yang direncanakan akan dilaksanakan dan terus dikembangkan oleh fakultas.

Mahasiswa akan melaksanakan aplikasi ilmu (teori) yang telah diberikan pada semester ini dan semester sebelumnya dalam praktek secara real di Gambang Resort yang juga memiliki sebuah institusi pendidikan pariwisata bernama Imperia College of Hospitality. 17 mahasiswa yang berangkat ini merupakan peserta gelombang pertama. Pada Rabu, (25/11) minggu depan, gelombang kedua mahasiswa dalam praktik yang sama terjadwal akan menyusul mereka sehingga total mahasiswa yang berangkat berjumlah 21 mahasiswa.

Tidak cukup hanya sampai di sini, FKIP juga sedang mengurus program Broadcasting bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di negara yang sama. Ali menyebut, program-program ini merupakan usaha maksimal yang mampu diberikan oleh dosen dan pimpinan FKIP Universitas Tidar dalam “memberikan amunisi” kepada para mahasiswanya terkait dengan kompetisi yang akan mereka hadapi dalam dunia kerja ketika mereka telah lulus. (AL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY