Mahasiswa Untidar Padati Lomba Stand Up Comedy

0
256

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar menggelar lomba Stand Up Comedy pada Kamis (27/10). Acara tersebut diikuti 40 mahasiswa dari berbagai fakultas di Untidar. “Sebetulnya, acara ini diselenggarakan untuk seluruh mahasiswa Untidar, tetapi animo fakultas selain FKIP masih rendah. Setelah kami amati, acara ini bertepatan dengan Ujian Tengah Semester yang diadakan di fakultas-fakultas lain,” tutur Retma Sari, M.Pd, koordinator lomba yang ditemui di sela-sela acara yang bertempat di Auditorium Untidar. Meskipun begitu, acara berlangsung sangat meriah. Sebanyak 300 lebih mahasiswa dari berbagai fakultas menonton acara tersebut. Semakin siang, auditorium semakin dipadati oleh para mahasiswa.

Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M.Si., berpesan stand up comedy ini sangat bermanfaat agar mahasiswa mampu berkomedi dengan santun sebagai selingan untuk mengajar yang lebih komunikatif. Hal tersebut disampaikan di depan mahasiswa, dosen, dan juri saat membuka acara sekitar pukul 08.00 WIB.

IMG_7270

Acara ini didukung oleh stand up comedy Magelang dengan menjadi juri. Selain menilai penampilan komika, juri juga memberikan masukan di akhir penampilan. “Kami sangat senang dilibatkan dalam acara ini, kebanyakan mahasiswa yang tampil bukan anggota Stand Up Comedy Magelang. Oleh karena itu, kami sangat terkejut dengan bakat yang dimiliki mahasiswa. Bagi kami, acara ini bukan hanya lomba, melainkan ajang memperkenalkan stand up comedy kepada mahasiswa,” kata Irfan Fauzi,  salah satu juri lomba sekaligus alumni FKIP Untidar. Bisa dikatakan acara ini adalah bakti alumni untuk fakultas dengan memberikan ilmu yang dimiliki untuk mahasiswa-mahasiswa Untidar, khususnya bidang stand up comedy.

“Awalnya saya mengikuti acara ini karena mendukung teman sekelas yang kami jagokan untuk ikut lomba, tetapi peserta-peserta stand up comedy yang lain sangat lucu penampilannya dan kami juga menunggu komentar juri yang sangat menarik,” kesan Nuryanto, mahasiswa PBSI, penonton acara.

Di akhir acara, pewara mengumumkan acara ini dimenangkan oleh Alexandro Niha, mahasiswa semester V PBSI Untidar, sekaligus komika favorit pilihan penonton. Alexandro membawakan pengalamannya sebagai orang Atambua yang belajar di Magelang.

Lomba stand up comedy merupakan salah satu rangkaian enam belas kegiatan dalam rangka Bulan Bahasa yang diselenggarakan FKIP Untidar. Kegiatan Bulan Bahasa dibuka tanggal 16 Oktober 2016 dan berakhir 5 November 2016.

WJ

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY