OTADAMA FKIP: OTADAMA YANG CERDAS

1
146
otadama FKIP

FKIP-UNTIDAR (26/8) – OTADAMA (Orientasi Tidar Muda) FKIP merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diperuntukkan bagi mahasiswa baru sebelum mengikuti perkuliahan. OTADAMA menjadi pintu gerbang bagi mahasiswa baru untuk memasuki jenjang perkuliahan di tingkat Fakultas. Berbeda dengan orientasi mahasiswa yang identik dengan “perploncoan”, kali ini FKIP mengemas kegiatan OTADAMA dengan menekankan pada pengembangan karakter bagi para mahasiswa baru.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis 25 Agustus 2016 ini mengusung tema “MAHASISWA CERDAS, BERKOMITMEN, BERORGANISASI, DAN BERINTEGRITAS.” Total mahasiswa baru yang mengikuti OTADAMA FKIP sebanyak 269 mahasiswa, terdiri dari 135 mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan 134 mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain pengenalan pada lingkungan FKIP dan sesama mahasiswa baru, OTADAMA FKIP juga membekali mahasiswa dengan kegiatan-kegiatan yang diharapkan mampu untuk membentuk karakter dan menumbuhkan kecintaan terhadap FKIP. “Mahasiswa baru akan dikenalkan tentang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan secara intensif dan proposional, bidang atau perangkat kampus seperti halnya, kefakultasan, akademik dan kemahasiswaan, keuangan, dan pengenalan BEM, serta keprodian,” jelas Muhammad Zamroni selaku ketua panitia OTADAMA FKIP.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 sampai pukul 18.00 ini dibuka oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si. selaku Dekan FKIP. Beliau dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang harus diketahui oleh mahasiswa baru, yakni visi dan misi FKIP, tenaga pengajar, dan kegiatan perkuliahan. Selain itu, OTADAMA FKIP ini, diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh dosen-dosen FKIP, di antaranya kefakultasan oleh Dekan FKIP, akademik dan kemahasiswaan oleh Drs. Hari Wahyono, M.Pd. dan keprodian oleh Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd. (Korprodi PBI) dan Rangga Asmara, M.Pd. (Korprodi PBSI), Belajar Efektif oleh Lilia Indriani, M.Pd., serta pengenalan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), dan HIMAPRODI (Himpunan Mahasiswa Prodi) baik itu PBI maupun PBSI. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pentas seni dari para mahasiswa baru. Kemudian kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan 1.

Di akhir sambutannya, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru karena dari “ribuan pendaftar, kalian lah yang terpilih dan masuk ke The Best Faculty.” (NA-WL)

Bagikan :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY