Peringati Bulan Bahasa, HIMAPRODI PBSI dan FKIP Untidar Adakan Kuliah Umum

0
78

Dalam rangka memperingati bulan bahasa, HIMAPRODI PBSI dan FKIP Untidar mengadakan kuliah umum di auditorium Untidar (12/10). Kuliah umum dengan tema “Mengembangkan Literasi, Riset, dan Wirausaha di Bidang Bahasa dan Sastra Indonesia Guna Mewujudkan Tidar Muda yang Cemerlang” ini disampaikan oleh Bapak Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum.

Selain menjadi pemateri, kehadiran Bapak Rohmadi juga untuk menjalin kerjasama antara dosen PBSI, FKIP UntidarĀ  dengan Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia. Selaku ketua asosiasi tersebut, Bapak Rohmadi memotivasi mahasiswa PBSI agar bangga menjadi bagian dari pelestari bahasa Indonesia.

Kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa PBSI semester 1 hingga 5 dan juga dosen FKIP ini merupakan pembuka dari seluruh rangkaian acara yang akan diadakan oleh FKIP Untidar selama bulan bahasa. “Dari 15 agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, saya rasa kuliah umum inilah yang paling penting bagi mahasiswa PBSI”, ujar Rina Lovitasari selaku ketua panitia.

Bapak Rohmadi mengharapkan dengan adanya kuliah ini, mahasiswa PBSI Untidar mampu mengembangkan kemampuannya dalam bidang bahasa dan sasta Indonesia ke arah wirausaha agar tercipta generasi muda yang kreatif dan inovatif. Sebagai bentuk motivasinya, Bapak Rohmadi membagikan buku yang ia tulis sendiri kepada beberapa mahasiswa yang aktif mengikuti kuliah umum. (CHR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY