Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Siap Dibuka Tahun Ini

0
107

FKIP Universitas Tidar akan membuka program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia pada semester gasal tahun ajaran 2017-2018. Pendaftaran mahasiswa baru dimulai pada 10 Juli s.d. 21 Agustus 2017. Seleksi dilaksanakan pada 25 Agustus 2017 dan pengumuman hasil seleksi pada 28 Agustus 2017.

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia akan mencetak beberapa profil lulusan. Pertama, guru bahasa Indonesia jenjang sarjana, diploma, SMA/MA/SMK, SMP/MTs, dan orang asing. Kedua, peneliti bahasa, susastra Indonesia, dan pengajarannya. Ketiga, pengembang kebijakan pendidikan bahasa Indonesia.

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia didukung oleh 14 staf pengajar yang terdiri atas 7 profesor dan 7 doktor. Sementara itu, kurikulum yang digunakan adalah kurikulum berbasis kompetensi yang merujuk KKNI dan SNPT.

Prodi baru Magister Pendidikan Bahasa Indonesia disambut baik oleh para staf pengajar Prodi PBSI. Menurut salah satu staf pengajar di PBSI, Theresia Pinaka, M.Pd., adanya Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dapat membuka peluang bagi Untidar, khususnya FKIP, untuk lebih maju.

“Prodi baru ini akan membuka peluang untuk lebih maju,” ujar Theresia. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY