Tim KBMI FKIP Untidar Terima Pencairan Dana Program

0
44

Kegiatan Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tidar siap dilaksanakan. Hal ini didukung oleh pencairan dana program sebanyak 80 % dari Belmawa Dikti kepada 4 Tim yang lolos dari Universitas Tidar. Dua tim program KBMI FKIP yang diwakili oleh ketua tim telah menerima pecairan dana tersebut yang secara simbolik diserahkan oleh Wakil Rektor III, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si., bertempat di Ruang Rapat Rektorat.

Dua tim yang menerima pencairan dana program KBMI tersebut adalah masing-masing satu tim dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Tim 1 diketuai oleh Nasrika Dewi Puspitasari (PBSI semester V) mengusung kegiatan program KBMI dengan judul “Pengembangan Usaha Box Kado Magelang”. Tim yang berada dibawah bimbingan Rangga Asmara, M.Pd. tersebut didanai sebesar 15 juta rupiah. Sementara itu, Tim 2 didanai 18 juta rupiah dengan judul program “Banana Stem Body Wash (Bombow) Pemanfaatan Pelepah Pisang menjadi Sabun Mandi”. Tim 2 diketuai oleh Septa Hardyaning Tyas (PBI semester III) dengan Dosen Pembimbing Widya Ratna K., M.Ed., M.Pd.

Rangga Asmara, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing menyatakan bahwa tim yang lolos didanai merupakan tim yang sudah memiliki usaha dan usaha tersebut sudah berjalan dengan manajemen baik. “ Dengan adanya suntikan dana dari Belmawa Dikti, tim yang lolos dapat meningkatkan kualitas produk dan strategi pemasaran” imbuhnya.

Tim yang melaksanakan kegiatan program KBMI akan dimonitoring dan dievaluasi oleh Belmawa Dikti pada bulan November. Tim tersebut diminta untuk menyusun laporan dari kegiatan yang telah dilakukan. Kegiatan program KBMI tidak hanya berakhir pada kegiatan monev dan laporan. Tim yang lolos akan diundang dalam kegiatan Ekspo Kewirausahaan Indonesia yang akan diadakan di Makasar. Rangkaian kegiatan KBMI menjadikan rasa bangga bagi tim yang lolos dan tentunya bagi sivitas akademika FKIP Untidar. Semoga FKIP semakin berjaya. Bravo FKIP!

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY