Tutup Tahun Anggaran 2017, ORMAWA FKIP Adakan Rapat Evaluasi Kinerja Tahunan

0
315

Mengakhiri tahun 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FKIP mengadakan rapat evaluasi program kerja yang telah berlangsung tahun 2017 dalam bidang kemahasiswaan. Rapat ini bertujuan untuk mengintrospeksi kegiatan yang diadakan baik oleh struktural maupun pihak mahasiswa dari segi manfaat dan ketercapaiannya, sehingga jika kegiatan tersebut baik akan tetap dipertahankan sebagai agenda rutin dan juga sebagai karakter fakultas dalam berkegiatan.

Rapat yang berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2017 itu berisi laporan keseluruhan kegiatan dari FKIP serta Ormawa FKIP yang terdiri atas Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Bahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI), dan English Department Student Association (EDSA). Rapat diawali dengan pemaparan Dekan FKIP seputar prestasi-prestasi yang telah diraih fakultas selama tahun anggaran 2017.  Disusul dengan laporan kegiatan Ormawa oleh masing-masing ketua. Tak ingin laporan tersebut hanya dilakukan secara lisan saja, Ormawa telah menuliskan laporan kinerja dalam bentuk hitam di atas putih dan dijadikan buku laporan yang akhirnya diserahkan kepada fakultas.

“Saya menyampaikan proficiat kepada seluruh Ormawa di lingkungan FKIP karena telah sukses menyelenggarakan berbagai acara. Misalnya Himpunan Prodi FKIP yang mengadakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa semester 1 dan baksos bagi mahasiswa semester 3. Saya beri penghargaan karena acara lancar, sukses, aman, dan membuahkan hasil maksimal. Memang sebelum mengadakan suatu kegiatan, Ormawa harus memaparkan rencananya kepada pihak struktural supaya bisa kami telaah; apakah output kegiatannya jelas, apakah bentuk kegiatannya cerdas, sehingga pihak struktural bisa mendukung sepenuhnya. Bukan kegiatan yang hanya asal hura-hura saja,” demikian Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. memberi tanggapan positif.

Pada akhir sesi rapat, Dekan beserta jajarannya memberikan kesempatan bagi para pengurus Ormawa untuk mengungkapkan uneg-uneg, memberikan pertanyaan ataupun kritik yang membangun bagi kemajuan FKIP. Alief Tiwi salah satu pengurus BEM FKIP memberi masukan supaya fakultas lebih memperhatikan keberadaan Ormawa dan meminta untuk dilibatkan secara keseluruhan dalam setiap acara besar di FKIP. “Misalnya seperti acara besar Pekan Keguruan atau Bulan Bahasa, sebenarnya kami siap membantu mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Kami berharap dekan serta seluruh dosen menganggap kami ada. Bukan hanya tenaga kami saja yang digunakan membantu pelaksanaan, namun kami juga ingin dilibatkan mulai dari rapat persiapan.” Pada akhirnya segenap struktural dan Ormawa bersepakat untuk bersinergi demi membangun FKIP lebih baik lagi dari segi kegiatan maupun perkuliahan di kelas. (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY