UAS DI FKIP BERJALAN DENGAN TERTIB DAN LANCAR

0
101

Tiga prodi FKIP Untidar  yaitu PBSI, PBI, dan PIPA melaksanakan ujian akhir semester secara serentak. Ujian dilaksanakan berdasarkan rencana akademik Universitas Tidar mulai  tanggal 8-20 Januari 2018. Beberapa hari sebelum pelaksanaan UAS diadakan rapat koordinasi persiapan ujian. Hal itu dilakukan supaya dalam pelaksanaannya dapat  berjalan dengan lancar.

Persiapan yang dilakukan tidak hanya terkait jadawal dan soal ujian tetapi juga kesiapan ruangan. Setyo selaku tim pengatur ruangan menyampaikan bahwa ruangan sudah kami tata sesuai dengan ketentuan yaitu 35 kursidalam satu kelas. “Selama mempersiapkan ruangan terutama penataan kursi tidak ada kendala yang berarti. Penataan ruang telah kami laksanakan sesuai instruksi,” demikian uangkap Setyo, pria yang telah mengabdikan diri cukup lama di FKIP.

Pada hari pertama pelaksanaan UAS, para jajaran struktural,  Prof. Sukarno, M.Si. selaku dekan FKIP, Hari wahyono, M.Pd. selaku Wadek I,  Dra. Dwi Winarsih, M.Pd, selaku Wadek 2, dan Lilia Indriani, M.Pd. selaku Kajur meninjau ke masing-masing kelas saat  berlangsungnya ujian.  Selain itu, ada juga tim monitoring dari masing-masing prodi yang telah dijadwalkan secara bergiliran. Tugas tim monitoring adalah mendata jumlah peserta yang hadir, mendata para pengawas ujian, memantau presensi, serta memastikan kesiapan  soal ujian.

Menurut Imam Baihaqi, M.A., para peserta ujian UAS kali ini lebih tertib dan berlangsung baik. “Alhamdulilah selama saya menjaga di smester ini tidak saya temukan mahasiswa mencontek, semuanya tertip dan mengerjakan ujian dengan tenang,”kata Imam selaku pengawas yang terkenal cermat dalam mengasi peserta ujian.

Salah satu dosen yaitu Candra Dewi, M.Pd. juga menyampaikan ucapan selamat dan berharap para peserta ujian mendapat nilai terbaik. “Selamat kepada para peserta ujian. Alhamdulillah ujian berjalan dengan tertib dan lncar.  Semoga hasilnya  memuaskan.”

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY