Kehadiran Dosen Baru Memperkuat Formasi FKIP Di Tahun 2019

0
235

Formasi FKIP UNTIDAR pada tahun 2019 semakin menguat dengan hadirnya dosen-dosen baru. Berjumlah 21 personil yang merupakan hasil proses seleksi ketat CPNS 2018, Bapak dan Ibu dosen baru  yang tersebar di berbagai prodi yaitu di Prodi PBSI sebanyak 7 orang, PBI 7 orang , dan di Prodi IPA sebanyak 7 orang.

Para dosen baru tersebut telah mendapatkan SK aktif mengajar per tanggal 1 Maret 2019, sehingga sudah mulai turut serta dalam kegiatan perkuliahan pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Bapak dan Ibu dosen baru tersebut sementara ini ditandemkan dengan dosen-dosen senior dalam kegiatan perkuliahan. Hal tersebut dilakukan sebagai sarana penyesuaian awal sebelum nantinya akan mengampu kelas secara mandiri.

Pada kegiatan orientasi dosen baru di tingkat fakultas yang dihadiri oleh para pejabat struktural, Prof. Dr. Sukarno, M.Si selaku Dekan FKIP menyampaikan beberapa hal. Selain mengucapkan selamat, beliau juga memberi pengarahan terkait Tupoksi dan menekankan bahwa dosen baru harus segera menyesuaikan diri dengan kultur dan jadwal akademik di kampus. Senada dengan arahan dari Bapak Dekan, Dr Mimi Mulyani, M.Hum, selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP turut menyampaikan bahwa dosen baru harus selalu mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku, memiliki karakter kuat, mampu bekerja sama, serta harus bekerja dengan hati yang ikhlas dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan perkuliahan. (RD)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY