Loloskan 24 Proposal PMW, FKIP Lebihi Target Awal

0
11

Kegiatan tahunan yang dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNTIDAR salah satunya adalah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Program yang mendukung Visi UNTIDAR dalam basis wirausaha ini dipanitiai oleh Gugus Kemahasiswaan FKIP. Pelaksanaan PMW tahun 2019 cukup meningkat dibanding tahun sebelumnya, pasalnya dari target fakultas menerima 20 proposal akhirnya disetujui 24 proposal untuk di danai dari 28 proposal yang diajukan.

Eli Trisnowati, M.Pd. sekretaris kegiatan PMW menuturkan, “Tahun 2019 ini proposal mahasiswa terbilang bagus dan menarik, sehingga kami berani meloloskan 24 proposal melebihi kuantitas yang ditargetkan oleh fakultas, harapannya tahun depan fakultas bisa meningkatkan kuota penerima dana PMW lagi. Kalau tahun ini bisa 24 semoga tahun depan bisa nambah kuota jadi 30 proposal.”

Proposal yang diajukan diseleksi terlebih dahulu oleh tim reviewer dari Gugus Kemahasiswaan FKIP yang diketuai oleh Dr. Ericka Darmawan, M.Pd. “Saat ini proses PMW sedang berada pada titik penandatanganan perjanjian dengan PPK Universitas Tidar, untuk menurunkan dana 70% dari keseluruhan dana yang diberi yakni maksimal 2,5juta rupiah untuk tiap judul proposal.” Eli menjelaskan setelah penandatanganan perjanjian dengan pejabat pembuat komitmen, dana akan turun hanya sebesar 70% lalu agenda setelahnya adalah pelaksanaan usaha, dilanjutkan dengan expo.

Proposal yang diloloskan didominasi oleh usaha di bidang kuliner, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Banyak inovasi yang dikembangkan mahasiswa dan potensi untuk berkembang itu besar, disitulah menariknya proposal tahun ini. Nah proposal yang tidak lolos itu bisa karena potensi berkembang dari usaha itu kecil, inovasi usahanya masih kurang, potensi mahasiswa yang mengajukan usaha juga kurang memadai,” ungkapnya. Saat ini persiapan untuk mematangkan usaha juga gencar dilakukan oleh tim PMW, pun untuk menyambut expo yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober nanti. (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY