Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Ikuti Student Entrepreneurship Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Tingkat Nasional

0
401

Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FKIP UNTIDAR mendapat kesempatan mengikuti Student Entrepreneurship Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Tingkat Nasional di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNNES ke-54. Student Entrepreneurship Expo dan Kompetisi Kewirausahaan berlangsung selama dua hari, 20-21 Maret 2019, di halaman Gedung Dekanat FMIPA.

Student Entrepreneurship Expo ini diikuti oleh 162 peserta dari tiga belas perguruan tinggi di Indonesia.  Terdapat tiga kategori dalam kompetisi kewirausahaan tersebut, meliputi makanan dan minuman, jasa dan perdagangan, serta produksi dan budidaya. Dari masing-masing kategori dipilih tiga juara yang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan. Sementara itu, mahasiswa IPA yang tergabung dalam kelompok wirausaha “singkong kepal crispy (SIPALPY)” berkesempatan mengikuti Student Entrepreneurship Expo dan Kompetisi Kewirausahaan kategori jasa dan perdagangan. Kelompok wirausaha mahasiswa tersebut beranggotakan Fimarizki, Arina Novi Dewi, Camila Azhar Ramadhanty, Uli Nuha Ahmad Rifa’i, Diah Roshita Dewi.

Meskipun belum dapat meraih juara, Uli Nuha Ahmad Rifa’i mengaku senang bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. “Saya mendapatkan banyak pengalaman, kenalan baru, dan dapat belajar lebih baik. Teman-teman yang lain perlu berpartisipasi pada event seperti ini. Tujuannya adalah agar UNTIDAR lebih dikenal terutama Prodi Pendidikan IPA”  ujarnya. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY