FKIP MENGHADIRI LAUNCHING SIPAKU

0
202

FKIP (30/11) Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Dr. Dwi Winarsih, M.Pd., dan staff  PPK FKIP Ratih Andriyati, A. Md., mengikuti Workshop Sistem Keuangan yang diselenggarakan oleh UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Tidar. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, 28-29 November 2016, bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga. Adapun sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Drs. Hery Suroso, M. T., selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, dan juga Ismail, selaku programmer dari SIPAKU (Sistem Pelaksanaan Anggaran Keuangan).

Dalam workshop tersebut, pihak UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Tidar, launching sistem keuangan baru yang bernama SIPAKU. Ketua panitia penyelenggara workshop, Sigit Joko P., M.T., menerangkan bahwa sistem keuangan SIPAKU dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan keuangan. SIPAKU ini nantinya akan digunakan oleh seluruh bagian keuangan dan juga seluruh unit dan fakultas di Universitas Tidar.

Menurut Wakil Dekan Umum dan Keuangan FKIP, Dr. Dwi Winarsih, M.Pd., SIPAKU ini diharapkan mampu memfasilitasi transparansi keuangan dan serapan anggaran di setiap Fakultas. “Misal paparan di Jakarta, pengen tahu serapan anggaran FKIP, ya tinggal dibuka saja SIPAKU ini, tanpa harus telepon ke kampus dulu, nanya dulu yang mungkin akan memakan waktu lebih lama,” papar Dr. Dwi Winarsih, M.Pd. Beliau juga menambahkan bahwa FKIP memiliki daya serap anggaran yang tinggi, itu artinya FKIP adalah salah satu Fakultas yang memiliki kinerja terbaik di lingkungan Universitas Tidar.

Ratih Andriyati, A.Md., mengungkapkan bahwa selama acara workshop berlangsung, seluruh peserta workshop melakukan pengisian data sistem perencanaan anggaran dan sistem keuangan menggunakan SIPAKU yang baru diresmikan tersebut. “SIPAKU sangat membantu meringankan pekerjaan dalam hal keuangan. (GF-NA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY