FKIP Untidar Gelar Rapat persiapan UAS Semester Gasal TA 2017/2018

0
201

Rabu (3/1/2017) bertempat di  Ruang I.7 Gedung FKIP, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untidar telah menggelar rapat persiapan UAS Semester Gasal TA 2017/2018. Rapat dihadiri oleh seluruh dosen beserta tenaga pendidikan FKIP dan dosen pengampu mata kuliah umum. Rapat dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa jumlah perkuliahan tiap dosen di FKIP secara umum  sudah 14 kali pertemuan.

Menurut kalender akademik, perkuliahan Semester Gasal TA 2017/2018 berakhir pada tanggal 6 Januari 2018 dan kegiatan UAS dilaksanakan pada tanggal 8-20 Januari 2018. Prof. Dr. Sukarno, M.Si. menghimbau kepada dosen yang belum memenuhi jumlah minimal pertemuan untuk segera menambah pertemuan sebelum kegiatan UAS dilaksanakan. Dalam rapat tersebut, masing-masing Koordinator Program Studi memaparkan jadwal UAS beserta sebaran pengawas dan mata kuliah. Sementara itu, Wakil Dekan I, Drs. Hariyono, M. Pd. memberikan arahan mengenai pelaksanaan UAS, penyerahan Kartu Hasil Studi (KHS), pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan optimalisasi peran Pembimbing Akademik (PA). “Evaluasi pelaksanaan UTS Semester Gasal TA 2016/2017 perlu diperhatikan sehingga pelaksanaan UAS Semester Gasal TA 2016/2017 dapat berjalan dengan lancar” jelasnya.

Ketua Jurusan, Lilia Indriani, M. Pd., menyampaikan bahwa soal UAS perlu memiliki format yang seragam dan akan direview terlebih dahulu sebelum digunakan. Kegiatan review soal berdasarkan arahan Penjaminan Mutu Universitas dan berguna untuk kegiatan akredikatasi baik institusi maupun prodi. Berdasarkan hal tersebut, dalam rapat disepakati untuk dibentuk panitia UAS yang didalamnya memuat tim reviewer soal berdasarkan rumpun ilmu. Rapat ditutup pada pukul 11.30 WIB oleh Dekan FKIP dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY