Alumni FKIP Lolos CPNS 2018

0
478
ilustrasi: sscn.bkd.go.id

Berita kelulusan seleksi CPNS tahun 2018 kemarin merupakan momen yang sangat ditunggu oleh para pelamar CPNS. Tak terkecuali beberapa alumnus Universitas Tidar yang mendaftar dan lolos sampai tahap SKB. Dari sekian banyak formasi di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, ada beberapa alumni Universitas Tidar yang dinyatakan lolos dalam formasi tersebut. Salah satunya adalah Dewi Sukmawati yang merupakan alumnus Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTIDAR. Dewi lolos pada formasi Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama di SMAN 1 Grabag. Selain Dewi, Nurul Amalina salah satu alumnus Program Studi Bahasa Inggris yang lulus tahun 2016 kemarin juga lolos pada Formasi Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama di SMAN 1 Kota Mungkid.

Bagi pencari kerja yang bercita-cita menjadi pengabdi negara melalui jalur PNS, rekrutmen CPNS 2018 merupakan momen yang sangat ditunggu. Sehingga sangat banyak pelamar dari berbagai background pendidikan yang berbondong-bondong mendaftar CPNS tahun ini. Portal SSCN yang digunakan sebagai media pendaftaran CPNS 2018 sempat down dikarenakan banyak sekali yang mengakses. Server down ini dialami pula oleh Dewi. “Saya pernah begadang sampai jam 12 malam supaya bisa log in ke sscn, sudah pakai PC tapi tidak kunjung bisa. Akhirnya waktu itu bisa tembus daftar sekitar jam 2 pagi menggunakan handphone setelah server maintenance”, papar Dewi yang dihubungi via aplikasi whatsapp.

Walaupun sama-sama mendaftar di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, ternyata lokasi tes SKD dan SKB tiap peserta berbeda. Dewi Sukmawati mendapat lokasi tes di GOR Wujil, Semarang sedangkan Nurul Amalina melaksanakan tes SKB di gedung TMMK BKD Provinsi Jawa Tengah. Mengenai soal yang diujikan, menurut Nurul Amalina untuk soal SKB tergolong mudah karena soal berisi sesuai dengan formasi yang didaftarnya. “Karena saya memilih jabatan guru bahasa inggris, SKB berisi soal-soal pedagogic, materi bahasa inggris dan juga beberapa soal lainnya yang berhubungan dengan pendidikan”, ungkap Nurul.

Selain Dewi dan Nurul ada alumnus FKIP lainnya yang lolos pada seleksi CPNS 2018. Adalah Puput Rahayuningtyas yang lulus bulan oktober 2016 kemarin. Puput lolos untuk formasi Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama di SMA N 1 Mertoyudan.  [KG]

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY