Jurusan MIPA Selenggarakan Workshop Penyusunan Penelitian MIPA

0
86

Kamis (31/10/2019) bertempat di Ruang Cilantro 2 Hotel Atria, Jurusan MIPA FKIP UNTIDAR telah menyelenggarakan workshop penyusunan penelitian MIPA. Workshop dihadiri oleh ketua LPPM-PMP, Dekan FKIP beserta pejabat struktural di lingkungan FKIP, dan seluruh dosen di lingkungan jurusan MIPA.

Workshop dibuka oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M. Si. tepat pukul 09.00. Dalam sambutannya, Dekan FKIP berpesan agar para dosen dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber. Guru Besar FMIPA Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Siti Zubaidah, M. Pd , didatangkan sebagai narasumber workshop. Dalam kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan materi mengenai penyusunan road map penelitian, pedoman penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemristekdikti, pedoman penilaian proposal penelitian, serta SBK-SBM-BOPTN penelitian.

Penyampaian materi yang menarik oleh narasumber, menjadikan peserta workshop antusias mengikuti jalannya kegiatan. Luaran yang diharapkan dari workshop yang diselenggarakan adalah tersusunnya roadmap penelitian masing-masing prodi, meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun proposal penelitian yang berkualitas, dan meningkatkan jumlah proposal penelitian yang lolos didanai.

“Workshop penelitian MIPA sangat bermanfaat bagi peserta. Materi yang disampaikan dapat meningkatkan pemahaman peserta mengenai penulisan proposal penelitian yang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku, termasuk bagaimana menyusun roadmap penelitian yang benar. Selain itu, peserta juga dapat merefleksi kualitas proposal yang dibuat berdasarkan kriteria penilaian yang disampaiakan pemateri, sehingga kedepannya dapat menyusun proposal penelitian yang lebih berkualitas” kata salah satu dosen peserta workshop, Ika Sukmawati, M. Pd. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY