Kerja Sama Pelatihan TOEFL UNTIDAR & STMIK Bina Patria

0
442

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Tidar menggandeng STMIK Bina Patria dalam program pelatihan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) bagi mahasiswa kedua perguruan tinggi. Tim PkM yang diketuai oleh Sukma Shinta Y., M.Pd, dan beranggotakan Rolisda Yosintha, M.Pd. dan Boris Ramadhika, M.Pd. melaksanakan pelatihan ini pada bulan Juni – Juli 2020. Tim ini juga turut melibatkan 2 mahasiswa PBI FKIP Untidar atas nama Ikrar Genidal Riadil dan Hirdina Sartika Dwi Yunita Amelia Putri sebagai tutor untuk memberikan kesempatan mengasah kompetensi serta kemampuan mengajar mereka.

Dengan latar belakang semakin luasnya penggunaan skor TOEFL sebagai tolak ukur kemampuan Bahasa Inggris lulusan, tim PkM ini berinisiatif untuk memfasilitasi proses pengembangan kompetensi mahasiswa yang hingga saat ini dinilai masih kurang memadai. Program ini secara khusus ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir yang harus segera mencapai skor TOEFL minimal untuk keperluan syarat kelulusan.

Sebanyak 60 mahasiswa dari kedua perguruan tinggi mengikuti pelatihan ini secara daring. Pelatihan ini akan dilaksanakan hingga mencapai 10 kali pertemuan dengan materi yang mencakup Grammar, Listening, dan Reading. Dengan memadukan metode pembelajaran ceramah, diskusi, dan active learning, program ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa, terutama kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal dalam tes TOEFL.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY