Menabung Prestasi Dari Ajang Duta Wisata Kabupaten Magelang

0
58

Duta Wisata sebagai salah satu ajang yang menarik dan bergengsi, mulai digemari oleh kalangan anak muda di seluruh Indonesia. Pemuda pemudi yang dapat berpartisipasi setidaknya berumur 17 tahun ke atas. Acara yang diadakan setiap tahun ini, juga banyak diminati oleh anak muda di kabupaten maupun kota Magelang. Sebutan populernya adalah Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten/Kota Magelang.

Senin, 9 September 2019 adalah hari yang bersejarah bagi dua mahasiswa FKIP UNTIDAR, yaitu Nidaul Husna (PBI/Semester 5) dan Muhammad Fajar A. (PBI/Semester 3) yang  lolos serangkaian tes untuk masuk menjadi finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang. Mereka lolos mengalahkan 110 orang dan masuk menjadi finalis 15 besar putra / putri Duta Wisata.

Sederet kegiatan dilakukan para finalis selama dua minggu. Adapun kegiatannya yaitu beauty shoot di Ketep Pass, pembekalan, kelas koreo, outbound, audiensi bupati (makrab), dan grand final. Sebelum grand final, para finalis juga harus mendapatkan like sebanyak – banyaknya melalui Instagram dengan cara mengklik foto mereka.

Grand Final yang dilakukan pada 20 September 2019 di Grand Artos Magelang membawa Nidaul Husna menjadi Juara 2 Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang. Meski Muhammad Fajar belum berhasil di ajang ini, dia mengaku sangat senang karena mendapat pengalaman tentang Public Speaking dan praktik kepariwisataan secara langsung. Hal ini membuat dirinya tak berputus asa dan ingin mencoba kembali ajang bergengsi ini tahun depan. (AG)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY